Intip Karakter 'Biker' dari Warna Motornya

Pameran otomotif
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Warna dianggap memiliki peranan penting pada kendaraan, tak terkecuali sepeda motor. Umumnya, warna pada motor kerap dianalogikan secara subjektif sebagai manifestasi kepribadian seseorang.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Maka jangan heran, jika konsumen rela menunggu motor dengan warna yang diinginkan mesti diler menyatakan harus menunggu dengan waktu yang tak bisa ditentukan.

Tak cuma konsumen yang memandang penting peranan warna pada produk-produknya, namun juga pabrikan sepeda motor. Sebab, warna terkadang juga bisa menunjukkan identitas siapa pabrikan yang membuatnya.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Sejauh ini, merah identik dengan motor-motor buatan Ducati, Honda. Warna putih, milik BMW. Warna biru, melekat dengan pabrikan berlogo garpu tala, Yamaha, Suzuki. Sementara hijau, identik dengan Kawasaki, oranye juga kerap dipikirkan banyak pihak milik KTM.

Dilansir Rideapart, Senin, 29 Februari 2016, warna-warna pada sepeda motor memiliki arti yang sangat luas secara psikologi. Apa saja? Berikut ulasannya:

Jualan Motor Sport 150cc, Honda atau Yamaha yang Laris?

Hitam

Secara teknis, hitam bukanlah masuk dalam kategori warna. Namun, kelir ini menjadi pilihan banyak konsumen karena karakternya yang kuat. Hitam mengesankan kewibawaan, misterius, gagah dan tak cepat kotor.

Putih

Putih juga belakangan tengah dilirik banyak pihak untuk menjadi pilihan warna kendaraannya. Warna putih dinilai bersih dan elegan. Meskipun demikian, warna putih terkadang juga kerap menjadi momok, karena mudah kotor dan jika bodi tergores bakal mudah terlihat.

Merah

Merah dianggap sebagai warna yang membangkitkan emosi dan bergairah. Warna merah juga kerap dianalogikan sebagai kecepatan. Selain itu, merah juga menggambarkan kekuatan dan maskulinitas.

Hijau

Warna hijau sejauh ini memang sangat kental dengan Kawasaki. Warna hijau pada kendaraan dikaitkan dengan alam, ketenangan, dan keberuntungan.

Biru

Warna ini disebut-sebut sebagai kelir favorit bagi kalangan lelaki. Warna biru kerap dikaitkan dengan loyalitas, kesetiaan, kepecayaan, dan ketulusan.

Kuning

Kuning merupakan warna yang hangat. Tetapi, warna ini juga memiliki sisi gelap, karena dianggap arogan, sok, dan sombong. Meskipun demikian, warna ini dianggap ceria.

Oranye

Warna oranye identik dengan sepeda motor pabrikan asal Austria, KTM. Warna ini disebutkan identik dengan sifat flamboyan dan tak takut risiko. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya