Tata Motors Masih 'Takut' Terjun di Segmen Mobil Penumpang

Tata Motors Pamerkan Angkot di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Produsen mobil asal India, Tata Motors, tampaknya masih ragu untuk bermain mobil penumpang untuk pasar otomotif Indonesia. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memilih untuk tetap fokus menggarap pasar kendaraan komersial.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, menegaskan hal itu, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Ia mengungkapkan, kendaraan penumpang saat ini mengalami penurunan, sehingga pihaknya masih enggan bermain di segmen kendaraan penumpang.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

“Tahun ini kami masih akan tetap fokus pada kendaraan komersial. Untuk kendaraan penumpang, kami masih belum. Seperti kita ketahui saat ini pasar kendaraan penumpang itu mengalami penurunan, sehingga kami main di kendaraan komersial,” ungkapnya.

Untuk penjualan kendaraan penumpang, Tata Motors mengaku saat ini, masih belum menghadirkan line-up terbaru, sehingga pemesanan untuk kendaraan penumpang masih belum diterima Tata Motors tahun ini.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

“Kalau ada yang mau pesan kendaraan penumpang, kami masih belum terima saat ini. Kami masih lihat dulu pasarnya, apabila sudah membaik kami akan bermain ke sana. Tetapi, belum tahu ke segmen apa, entah SUV, MPV, atau yang lain,” tambah Biswadev.

Sebagai informasi, untuk tahun ini Tata Motors berencana meluncurkan empat kendaraan komersial, yakni Xenon 4x4, Head Tractor LPT913, Prima 6x4, dan Tata Ultra. (asp)

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021