Tata Motors Ternyata Pasok Kendaraan Brimob

Ilustrasi kendaraan militer
Sumber :
  • military today

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors ternyata ikut memasok kendaraan militer Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia. Pemesanan yang dilakukan sejak 2013 lalu, ternyata telah mencapai 40 sampai 50 unit.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Tata dengan jenis LPTA 715 4x 4, diungkapkan Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta, telah digunakan untuk keperluan Divisi Search and Rescue (SAR) Brimob.

"Kendaraan kami juga menyuplai untuk Brimob untuk operasi SAR sekitar 40-50 unit. Mereka menyukai kendaraan kami, karena beberapa faktor,” Kata Biswadev saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Biswasdev juga mengatakan, kendaraan Tata yang digunakan oleh Brimob Polri memiliki kapasitas lebih besar dan harga bersaing. “LPTA lebih besar, solid, kuat, dan harga lebih rendah," tambah Biswadev.

Sebagai informasi, LPTA 715  menggendong mesin Cummins 68TAA 5.9 TC 6-in-line diesel berkapasitas 5.883 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 108kW dan torsi maksimum 500 Nm.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Selain itu, LPTA 715 4x 4 disebutkan mampu mengangkut beban hingga 7.650 kilogram untuk gross vehicle mass dan 10.250 kg untuk gross combination mass. Kendaraan miliiter ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 200 liter. (asp)

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021