Pesaing Strada Triton Meluncur di IIMS 2016

Tata Xenon 4x4.
Sumber :
  • Dok: Tata Motors

VIVA.co.id – Serius menggarap pasar kendaraan komersial di Indonesia sejak tahun lalu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek Tata Motors mengatakan, masih akan fokus menggarap pasar tersebut sepanjang tahun ini.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Perusahaan otomotif asal India tersebut mengatakan, tahun ini pihaknya siap meluncurkan mobil pikap double cabin, Xenon 4x4 untuk pasar otomotif Tanah Air.

"Kita siap meluncurkan mobil double cabin pada April mendatang. Tepatnya, dalam ajang otomotif IIMS 2016," ungkap Public Relations Manager TMDI, Kiki Fajar, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Meski mobil double cabin saat ini tidak hanya digunakan untuk kendaraan komersial, namun Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta menegaskan, pihaknya tidak tertarik untuk bermain di segmen hobi.

Mobil yang diluncurkannya tersebut, diakui akan tetap menyasar segmen komersial.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

"Tata motors tidak tertarik dengan segmen hobi 4x4. Kami Tertarik untuk segmen kerja dan komersial. Dari semua segmen komersial, hanya double cabin yang naik pasarnya. Komitmen kami, menghadirkan kendaraan komersial di segmen ini," ujar Biswadev.

Saat ditanya lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga yang akan dibanderol untuk Xenon 4x4, Kiki enggan mengungkapkannya lebih jauh.

"Pasti kita tawarkan harga sebaik mungkin. Kita tunggu saja. Pokoknya, harga terbaik yang akan kami berikan. Untuk tepat harganya berapa dan bagaimananya, kita masih belum bisa bilang," Kata Kiki.

Kehadiran Xenon 4x4 otomatis akan bersaing dengan pikap double cabin milik pabrikan mobil lainnya, seperti Mistubishi Strada Triton dan Ford Ranger. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya