Kendaraan Ini Jadi Tulang Punggung Tata Motors di Indonesia

Mobil Tata Super Ace
Sumber :
  • Tata Motors Indonesia

VIVA.co.id – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku distributor kendaraan Tata Motors di Tanah Air, diketahui saat ini lebih fokus menjual kendaraan komersial. Lalu, mobil apa yang berhasil menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia?

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Menanggapi hal tersebut, Public Relations Manager PT TMDI, Kiki Fajar mengungkapkan mayoritas penjualan Tata Motors memang dikuasai segmen komersial. Dari prosentase penjualan Tata Motors di Indonesia, sebanyak 70 persen penjualan disumbangkan Tata Super Ace 1400cc.

“Penjualan 70 persen itu Super Ace 1400cc, sisanya dibagi untuk semuanya, tapi nomer dua itu Xenon RX 3000cc, dan ketiga Tata Ace EX2 700cc,” ungkapnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), perusahaan otomotif asal India tersebut berhasil mengukuhkan penjualan sebayak 153 unit sepanjang Januari 2016.

"Kita masih tetap optimis dengan penjualan kendaraan komersial kami. Karena kami melihat pasar dan membangun pasar di segmen tersebut, dengan line-up yang kami hadirkan," tambahnya.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Sebagai salah satu strategi menggairahkan pasar otomotif Tanah Air, khususnya kendaraan komersial, Tata Motors mengungkapkan akan menghadirkan 4 model baru, yakni Xenon 4x4, Head Tractor LPT913, Prima 6x4, dan Tata Ultra.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021