Kecepatan 100 Km/jam Dapat Dicapai Mobil Ini dalam 2,5 Detik

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Autocar

VIVA.co.id – Pameran otomotif Geneva Auto Show 2016 resmi dibuka hari ini. Dalam pameran tersebut, pabrikan mobil dari seluruh dunia memajang koleksi terbaru produk andalan mereka.

Bugatti Paling Kencang dengan Harga Rp58 Miliar Habis Terjual

Acara ini sudah ditunggu-tunggu oleh wartawan otomotif dan mereka yang gemar dengan mobil berperforma tinggi. Pasalnya, pameran kali ini jadi tempat peluncuran mobil terbaru pabrikan supercar asal Prancis, Bugatti.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 1 Maret 2016, mobil terbaru Bugatti resmi diberi nama Chiron. Mobil ini adalah pengganti dari supercar yang resmi masuk dalam buku rekor dunia, Veyron.

Besi Rongsok Diubah Jadi Mobil, Harganya Setara Innova

Meski tampilannya tidak berbeda jauh dengan Veyron, namun Bugatti membuat beberapa perubahan kecil yang penting pada Chiron, seperti bodi sedikit lebih lebar dan rendah. Ada pula beberapa lekukan dan lubang udara baru, yang akan memaksimalkan performa mesin saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Sama seperti Veyron, Chiron juga mengusung mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc. Mesin ini dibekali dengan empat turbocharger, agar bisa menghasilkan tenaga 1.497 daya kuda dan torsi 1.600 Newton meter.

Jadi Kado untuk Istri, Mobil Bugatti Chiron Ini Dibuat Berbeda

Dengan tenaga sebesar itu, Chiron dapat berakselerasi dari kondisi berhenti hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik. Kecepatan puncaknya diklaim mencapai lebih dari 420 kilometer per jam.

Dibuat hanya 500 unit, peminat harus membayar sebesar US$2,6 juta, atau setara dengan Rp36,5 miliar, untuk membawa pulang mobil ini.

Bugatti Chiron Pur Sport

Ban Harga Rp598 Juta Bermasalah, Bugatti Chiron Pur Sport Kena Recall

Bugatti melakukan penarikan kemnali atau recall terhadap unit mobilnya untuk jenis, Chiron Pur Sport. Ini karena masalah ban mobil tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022