Motor 'Bugil' Suzuki SV650 Terbaru Mengaspal, Harganya?

Suzuki SV650
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Suzuki SV650 terbaru kini resmi mengaspal. Peluncuran motor 'bugil' andalan Suzuki ini dilakukan di Spanyol. Lalu apa yang membedakan motor facelift ini dengan model yang lamanya?

Akhirnya, Suzuki Siapkan Motor Sport Baru Gixxer 250

Seperti yang dilansir Paultan, Selasa 1 Maret 2016, motor yang cukup populer di kawasan Eropa ini merupakan generasi keempat setelah pertama kali diluncurkan pada 2009 silam.

Kini, Suzuki SV650 facelift 2017 ini tampil dengan beberapa perubahan termasuk mesinnya. Diketahui motor ini ditanami mesin V-twin 645cc. Perbaikan juga dilakukan pada piston, ring hingga sistem pendingin.

Spesifikasi Supra GTR 150 Diyakini Bakal Banyak Dilirik

Dengan mesin ini, Suzuki SV650 mampu memuntahkan tenaga hingga 75 hp atau naik 4 hp dari model lama.

SV650 juga dibuat lebih ringan dengan cara mendesain bodi menjadi lebih sederhana. Kenalpot juga tak lolos dari perubahan sehingga ikut membantu mengurangi beban pada motor ini.

Motor Murah BMW Kian Dekat Masuk Indonesia

Motor bugil andalan Suzuki ini juga telah ditanami ABS dan telah mengikuti regulasi Uni Eropa. Dan yang tak kalah penting, motor ini juga telah dilengkapi tombol single-push start.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? SV650 diklaim mampu menempuh jarak 100 km dengan menenggak bahan bakar sebanyak 3,87 liter dengan kapasitas tangki sebanyak 14,5 liter.

Motor yang menjadi penantang serius dari Yamaha MT-07 ini hadir dengan empat warna yakni Pearl Glacier White, Pearl Mira Red, Metallic Triton Blue, dan Metallic Matte Black.

Untuk harganya, Suzuki SV650 ini dihargai 5.500 poundsterling atau setara Rp102,5 juta untuk pasar Inggris. Tentunya, harga ini akan semakin mahal jika motor bugil ini didatangkan ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya