Bentuk Boleh Klasik, Tapi Mesin Canggih dan Bebas Emisi

Morgan EV3.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Perusahaan mobil Morgan tidaklah sebesar BMW atau Jaguar. Mereka juga hanya memperkerjakan 163 orang sebagai karyawan. Namun, pabrikan mobil ini terkenal gara-gara desain mobilnya yang unik.

Jadi Surganya Mobil Listrik, Norwegia Tuai Pujian

Semua mobil buatan Morgan dikerjakan dengan tangan dan mengusung bentuk klasik. Rata-rata modelnya mengacu pada mobil yang pernah tenar di awal 1900-an. Bahan baku kayu digunakan sebagai rangka mobil, dan dibuat oleh tangan-tangan ahli kayu yang mereka pekerjakan.

Kini, tampaknya Morgan ingin sedikit mengikuti tren. Dilansir dari Jalopnik, Selasa, 1 Maret 2016, Morgan baru saja meluncurkan mobil terbaru mereka yang diberi nama EV3. Tampilan mobil ini masih sama seperti tipe-tipe sebelumnya, klasik namun unik.

Beli Saham Mitsubishi, Ini yang Diincar Nissan

Tipe EV3 adalah alternatif dari mobil Morgan tipe 3 Wheeler, yang dirancang bergerak dengan hanya tiga roda. Yang berbeda, Morgan kini menggunakan motor listrik sebagai penggerak mobil. Sayangnya, Morgan belum mau mempublikasi spesifikasi mobil tersebut, termasuk kemampuan motor listrik dan daya jelajahnya.

Hal itu dikarenakan mobil saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Diharapkan, beberapa hari lagi tampilannya sudah layak untuk dihadirkan ke publik. Penggerak motor listrik yang digunakan diklaim membuat pengendara mendapat sensasi yang sama seperti mengemudi 3 Wheeler.

Pemerintah Terus Genjot Proyek Mobil Murah Terbaru

Rencananya, mobil bisa mulai dikirim ke peminat pada akhir tahun ini. Harga yang dipatok tidak berbeda dengan versi mesin bensin, yakni sekitar US$40 ribu, atau setara dengan Rp562 juta.

Mobil Morgan Plus Six

Spesifikasi Mobil Morgan yang Dijual di Indonesia

Kendaraan buatan Inggris ini memiliki tampilan klasik, yang dipadukan dengan teknologi kekinian.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2021