Siap-siap Harga Mobil Baru Lexus Bakal Naik

Lexus LX 570 dan GS 200t terbaru.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Memasuki pergantian tahun, beberapa perusahaan mobil di Indonesia menaikkan harga jual untuk setiap produk-produknya. Kondisi ekonomi yang tak menentu menjadi alasanya. Hal itu, juga dilakukan produsen mobil mewah Lexus.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

"Kita mungkin akan naik sekitar 10 persen. Saat ini, kita masih subsidi terus untuk harga Lexus di Indonesia, karena kita mementingkan kepuasan pelanggan," ungkap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 1 Maret 2016.

Kenaikan harga ditambahkan Adrian, akan berlaku mulai kuartal kedua tahun ini. Faktor utama kenaikan harga, diakui pihak Lexus Indonesia, karena harga dolar yang masih belum stabil.

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

"Dolar naik, dolar berat. Kita saat ini masih belum pakai dolar, kita masih subsidi sekarang. Rencananya mulai kuartal kedua tahun ini harga akan mulai kami naikan," tambahnya.

Meski akan mengalami kenaikan harga, Lexus Indonesia optimistis dengan pasar otomotif saat ini. Hal itu terbukti, dengan target kenaikan penjualan yang mencapai 30 persen.

Biar Kelihatan Orang Kaya, Mobil China Ini Disulap Jadi Lexus

"Kita tahun ini optimis naik 30 persen dari tahun lalu. Karena, tahun ini masih ada pesanan tahun lalu yang akan dikirim tahun ini. Mungkin ada demain yang belum terkirim sekitar 200 unit," kata Adrian.

Sebagai informasi, Lexus Indonesia mampu mengukuhkan penjualan hingga 648 unit, sepanjang tahun 2015 silam. Pencapaian ini tentu terbilang moncer, mengingat harga tinggi mobil Lexus. (asp)

All New Lexus NX

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Lexus Indonesia resmi memperkenalkan mobil All New Lexus NX di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022