Bocoran Desain Paten Motor Terbaru Honda

Desain paten penantang Xabre dari Honda.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Honda dikabarkan tengah menggodok produk terbaru. Kepastian itu menyeruak setelah pengajuan desain patennya bocor ke media. Namun, belum diketahui, apakah motor tersebut berkapasitas mesin besar atau kecil.

Berdasarkan laporan Visordown, Rabu, 2 Maret 2016, desain paten itu sejauh ini memang tampak seperti Honda Hornet dengan mesin 160cc yang dipasarkan di India. Tetapi, tentu terlihat aneh jika motor itu akan dipasarkan di sejumlah negara lainnya seperti di kawasan Eropa. (Baca juga: )

Di sana, tentunya motor tersebut akan terganjal pengaturan emisi Euro4, termasuk kapasitasnya yang tidak sesuai dengan izin yang berlaku. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Honda akan menggunakan desain tersebut untuk selanjutnya dicangkokkan dengan mesin lebih besar. Artinya, desain motor kecil dengan mesin besar.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Hal yang bisa diambil dari desain paten ini ialah Honda kini cenderung mengikuti gaya balap futuristik baik bagian atas dan bawahnya. Bicara profil bagian samping motor tersebut, tangki bahan bakar tampak membungkuk yang tentunya mengingatkan pada Kawasaki Z1000. (Baca juga: )

Yang pasti, untuk sementara, desain ini jelas bukanlah Superbike, mudah untuk melihat bagaimana gaya yang sama bisa dibawa ke mesin yang lebih besar. Atau, memang Honda mengambil isyarat desain motor sport masa depan mereka akan memiliki wujud kecil dengan mesin besar? Kita tunggu informasi selanjutnya. (one)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016