Sadis, Motor Brutal Ini Gendong Mesin Mobil Kencang

Lazareth LM847
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id - Pabrikan motor modifikasi Prancis, Lazareth, benar-benar sukses membuat geger gelaran Geneva Motor Show 2016. Bagaimana tidak, mereka baru saja memamerkan motor tenaga ekstrem yang menggendong mesin mobil tercepat.

Dilansir Paultan, Rabu 2 Maret 2016, Lazareth telah memamerkan motor LM847 dengan tenaga ekstrem. Motor ini ditanami mesin mobil V8 milik Maserati yang dapat menyemburkan tenaga hingga 470 hp dan torsi 611 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan kopling hidrolik plat tunggal.

Yang membuat unik, motor ini menggunakan 4 roda besar yang dibuat berdempetan, dua di depan dan dua di belakang. Sekilas tampak hanya menggunakan dua roda saja. Penggunaan empat roda ini tentu untuk mengimbangi kekuatan yang disemburkan motor bengis ini.

Untuk sistem suspensi depan yang didesain TFX, motor ini menggunakan penghubung pusat kemudi seperti yang digunakan Bimota Tesi. Sedangkan suspensi belakang diterapkan shock absorber mounting dengan rod-end bearings sehingga motor ini dapat bersandar.

Untuk sistem pengereman, motor buas nan bengis buatan Lazareth ini menggunakan disc rim-mounted serta kaliper Brembo eight-pot. Sedangkan  berat total motor Lazareth LM847 ini mencapai 400 kg dengan panjang wheelbase 1,8 meter.

Sayangnya, untuk kecepatan puncak dari motor buas ini masih belum didapatkan. Yang jelas, tentu motor sangar ini mampu melesat bak sebuah mobil sport dengan mesin yang digendongnya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016