Aston Martin Resmi Perkenalkan Mobil 'James Bond' Terbaru

Aston Martin DB11
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal inggris, Aston Martin secara resmi menampilkan sedan mewah DB11 dalam ajang otomotif Geneva Motor Show 2016. Mobil yang terkenal karena digunakan dalam film James Bond Spectre ini menarik perhatian karena memiliki desain elegan dan warna yang cerah.

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Seperti dilansir Dailymail, Rabu, 2 Maret 2016, Aston Martin membanderol mobil terbarunya tersebut dengan harga mencapai £154,900 atau setara dengan Rp2,87 miliar. Memiliki julukan 'The Most Significant Model', DB11 disebut mampu mewujudkan keinginan konsumen setianya yang menginginkan kemewahan dan kenyamanan berkendara.

Selain terlihat sama dengan mobil yang digunakan oleh aktor Daniel Craig dalam film Spectre, DB11 juga memiliki kemiripan dengan DB5 yang ikut berperan dalam aksi James Bond pada tahun 1964, tepatnya di film Goldfinger.

Mobil Miliaran Rupiah Masih Saja Cacat Produksi

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Aston Martin, Andy Palmer dalam peluncurannya. "Kami melihat Aston Martin DB11 memiliki kesamaan dengan mobil James Bond lainnya, yakni DB5,” kata Andy.

Untuk dapur pacunya, DB11 menggendong mesin V12 5.2 liter turbocharged yang mempu menyeburkan tenaga hingga 600 horse power, serta berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3.9 detik.

Gara-gara Baut, Puluhan Mobil Aston Martin Harus Masuk Bengkel
Aston Martin Vantage jadi safety car

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Selain itu berita industri otomotif mendapat cobaan juga banyak dibaca di VIVA Otomotif pada Senin 8 Maret 2021,.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2021