Mobil Baru Ini Gabungan dari Kendaraan SUV dan MPV

Renault Scenic terbaru
Sumber :
  • Motoring

VIVA.co.id – Renault memamerkan mobil Scenic terbarunya di Geneva Motor Show 2016. Menariknya, mobil yang awalnya masuk jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini kini tampak mirip jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Renault Scenic generasi keempat ini memang tampil beda dibandingkan pendahulunya. Tampilan beda dari Scenic terbaru ini rupanya terinspirasi mobil konsep R-Space yang diperkenalkan pada pameran di Swiss 2011.

Dilansir Motoring, Jumat 4 Maret 2016, tampilan Renault Scenic terbaru ini serba baru dengan arsitektur Renault-Nissan Alliance CMF yang saat ini juga digunakan pada mobil SUV Nissan, X-Trail.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Meski masih mengusung konsep MPV dengan tujuh penumpang, tampilan mobil terbaru Renault ini juga terlihat kokoh bak mobil SUV. Hal itu terlihat dari ukuran velg yang mencapai 20 inci untuk melahap medan sulit.

Lalu, bagaimana interiornya? Renault mengklaim mobil ini menggunakan material yang lebih baik. Mobil ini juga telah menggunakan sistem infotainment 8.7-inch R-Link 2 yang diluncurkan Megane.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Untuk urusan mengemudi, Renault telah membuat Scenic menjadi mobil MPV dengan cita rasa SUV. Tak hanya itu, mobil ini juga telah ditanami teknologi terbaru serta fitur keamanan paling gres.

Namun, mobil ini tentu masih untuk pasar Eropa. Rencananya, Renault akan menyediakan dua pilihan mesin bensin dan disel. Bahkan, untuk salah satu tipe diselnya akan dilengkapi dengan Hybrid Assist dengan kekuatan bateri 48 volt.

Kijang Innova tabrakan beruntun

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

3 mobil Toyota Kijang Innova tabrakan beruntun, namun ada keanehan jika melihat kerusakan yang dialami dari masing-masing mobil tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022