Toyota Sienta Meluncur Sebelum Lebaran

Toyota Sienta.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Pabrik mesin terbaru PT Toyota Motor Manucafturing Indonesia (TMMIN) resmi beroperasi. Di atas lahan seluas 150 hektare, pabrik mesin ketiga TMMIN  ini membuat dua mesin terbaru, yakni R-NR 1.300cc dan R-NE 1.500cc.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Kehadiran pabrik mesin terbaru, yang terletak di kawasan Karawang Jabar Industrial Estate, memang membuat penasaran. Sebab, pabrik ini disebut-sebut merupakan tempat pembuatan mesin untuk mobil model baru.

Sumber VIVA.co.id yang tak ingin disebutkan namanya menyatakan, model baru yang dimaksud merupakan sosok mobil keluarga untuk segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) yakni Toyota Sienta.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

"Sebentar lagi, tunggu saja. Sebelum GIIAS dan sebelum Lebaran, kan mau dipakai sebelum Lebaran. Nanti juga ada undangannya, tunggu saja," kata sumber tersebut, Senin 7 Maret 2016.

Hanya saja, untuk detail mengenai penerapan mesin baru pada mobil tersebut dan juga tempat peluncurannya, sumber tersebut memilih bungkam.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Adanya produk baru memang tak ditampik Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. Hanya saja, Warih tetap tak mau menyebutkan detailnya.

"Sebentar lagi kita akan announce. Untuk model apanya, kita belum bisa kasih tahu. Tapi, ini new model," ujar Warih.

Kabar kehadiran Toyota Sienta memang telah merebak beberapa waktu lalu. Posisi mobil ini pun disebut-sebut akan masuk di atas Avanza, namun di bawah Kijang Innova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya