Mobil-mobil Honda Tak Masalah Dipaksa Gunakan Euro 4

Pabrik perakitan mobil Honda.
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id – Standar emisi Euro4 kembali dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Rencananya, penerapan aplikasi standar emisi Euro 4 akan berlaku pada 2018 mendatang. Bagaimana persiapan Honda di Indonesia?

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Menanggapi hal tersebut, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, ikut angkat bicara. Menurut Jonfis, jika mobil-mobil Honda kini telah menggunakan standar Euro4 sehingga hal tersebut bukan menjadi masalah.

“Apalagi mobil-mobil baru Honda, Euro5 bisa, Euro6 juga bisa. Asal regulasinya jelas," kata Jonfis kepada wartawan usai acara peluncuran New Honda CR-Z di salah satu mall di Tomang, Jakarta Barat, Selasa, 8 Maret 2016.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Jonfis pun tak menampik, bahwa sejumlah produk Honda yang saat ini ada di pasaran telah mampu diterapkan standar emisi euro4.

Hanya saja, lanjut Jonfis, penerapan standar Euro4 untuk mobil yang dipasarkan di Indonesia membutuhkan waktu. Hal ini terkait dengan adanya perubahan pada bagian spesifikasi mesin agar sesuai dengan yang diinginkan. (ase)

Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen
Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022