Honda Jazz Versi SUV Meluncur Tahun Ini

Honda WR-V.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Honda tampaknya sedang gemar membuat mobil dalam bentuk sport utility vehicle atau SUV. Setelah HR-V dan BR-V, pabrikan mobil asal Jepang itu akan menghadirkan satu lagi mobil berjenis SUV, yaitu WR-V.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 10 Maret 2016, desas-desus kehadiran mobil ini sebenarnya sudah mulai diketahui sejak pekan lalu.

Mobil yang diberi kode 2FM ini dikembangkan dengan menggunakan tipe Jazz sebagai basisnya.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Uji coba WR-V sendiri saat ini sedang dilakukan Honda di Brasil. Ini diketahui setelah seseorang berhasil merekam gambar penampakan mobil tersebut saat tengah diuji coba di jalanan Kota Sao Paulo, Brasil.

Karena memakai basis Honda Jazz, maka dipastikan mesin yang digunakan juga sama, yakni empat silinder berkapasitas 1.500cc.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Namun, ada kemungkinan Honda akan menyediakan WR-V dalam kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 1.200cc.

Peluncuran mobil ini sendiri dijadwalkan tepat saat penyelenggaraan pameran otomotif Sao Paulo Motor Show, yang akan digelar akhir 2016.

Selain Brasil, mobil ini juga akan hadir di India. Dan karena India tidak mendapat jatah HR-V (dengan pertimbangan harga yang terlalu mahal), maka WR-V akan hadir untuk mengisi pasar di bawah BR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya