Versi Terbaru Mobil Reli Legendaris Segera Meluncur

Teaser Subaru Impreza terbaru.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Meski tidak melakukan aktivitas perdagangan di Indonesia, namun bukan berarti merek Subaru hilang dari pasaran. Di beberapa negara maju, pabrikan mobil asal Jepang ini terus menghadirkan model terbaru mereka.

Gelar Terhormat Baru Disandang Subaru Impreza

Dilansir dari Paultan, Jumat 11 Maret 2016, dalam waktu dekat, Subaru akan menghadirkan versi terbaru dari sedan andalan mereka, yaitu Impreza. Tipe ini banyak dikenal para pecinta otomotif melalui ajang balap reli dunia.

Impreza adalah andalan Subaru untuk bersaing dengan Mitsubishi Lancer Evolution, mobil balap reli yang juga kerap jadi andalan pembalap. Zaman dulu, Impreza dibekali dengan mesin boxer empat silinder, yang menjadi ciri khas Subaru kala itu.

Gara-gara Boros, Mobil ini Akhirnya 'Disuntik Mati' Subaru

Dari teaser yang Subaru hadirkan, tampak bagian depan mobil mengusung bentuk baru, namun masih memiliki ciri khas Subaru. Tampilan ini berbeda jauh dengan mobil konsep yang mereka hadirkan beberapa waktu lalu.

Impreza terbaru ini akan menggunakan rancang bangun terbaru Subaru yang diberi nama Subaru Global Platform. Arsitektur terbaru ini berorientasi pada masa depan, dan akan digunakan untuk membuat semua tipe Subaru hingga 2025.

Subaru Forester Anyar Bakal Mengaspal di Indonesia

Salah satu keunggulan rancang bangun ini adalah struktur rangka yang dibuat lebih kaku, namun tetap fleksibel. Tingkat kekuatan rangka dinaikkan 70-100 persen dari platform yang mereka gunakan sebelumnya.

Rencananya, Subaru akan memajang Impreza anyar ini pada pameran otomotif New York International Auto Show, yang akan digelar akhir Maret 2016 mendatang.

Subaru Impreza WRX Limited 2006 di film Baby Driver.

Mobil Bekas Film Baby Driver Dijual, Harganya?

Meski ada goresan, namun mobil itu masih terlihat bagus.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2017