Toyota Sienta Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Toyota Sienta.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Kabar kemunculan Toyota Sienta di Indonesia kian santer terdengar. Meski para pejabat PT Toyota Astra Motor (TAM) masih bungkam mengenai produk terbaru tersebut, namun tak sedikit yang memprediksi, mobil dengan pintu geser itu akan muncul sebelum Lebaran.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Bahkan, ada yang memprediksi, Toyota Sienta akan meluncur bulan depan, bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), yang berlangsung  di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 7-17 April 2016.

“Kemungkinan  bulan depan. Paling lama Mei,” ujar salah seorang wiraniaga Toyota kepada VIVA.co.id, Jumat 11 Maret 2016.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Meski belum diluncurkan, bahkan brosur spesifikasi mesin, varian dan hal lainnya juga belum ada, namun menurut wiraniaga tersebut, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

“Sistem booking fee bisa. Kalau pesan sekarang, sekitar Rp5 jutaan. Info selanjutnya, seperti harga resmi, akan diberi tahu nanti saat dekat peluncuran,” jelasnya.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Wiraniaga itu pun menyatakan, jika melakukan pemesanan saat ini, tentunya konsumen akan menjadi salah satu orang yang mendapat prioritas pengiriman mobil tersebut.

Kabar lain yang beredar, Toyota Sienta akan dibuat di Indonesia. Hal ini terlihat dari pabrik mesin terbaru PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang sudah resmi beroperasi.

Di atas lahan seluas 150 hektare, pabrik mesin ketiga TMMIN  membuat dua mesin terbaru, yakni R-NR 1.300cc dan R-NE 1.500cc. Menurut sumber VIVA.co.id, mesin ini akan dipasang pada Toyota Sienta.

Posisi Toyota Sienta, yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), disebut-sebut akan masuk di atas Avanza, namun di bawah Kijang Innova. Ada juga yang menyatakan, Sienta akan bersaing langsung dengan Honda Freed.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/07/13/324957_toyota-sienta_663_382.jpg

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/05/20/314438_toyota-new-sienta-_663_382.jpg

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/07/13/324955_interior-toyota-sienta_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya