VIDEO: Bocah 9 Tahun Dipaksa Ayah Ngebut Pakai Porsche

Porsche Cayenne
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Hampir di seluruh negara, rata-rata batas minimal usia seseorang mengemudi kendaraan sekitar 17 tahun. Meski demikian, aturan ini kerap diabaikan masyarakat. Parahnya, orang tua justru ada yang mendorong dan sengaja memperbolehkan anaknya mengemudi meski di bawah umur.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Terbukti dengan video yang satu ini. Sebuah rekaman video sangat mengejutkan terjadi di Belgia. Seorang bocah yang diketahui baru berusia sembilan tahun mengemudi sebuah mobil Porsche Cayenne, di wilayah Jabbeke, Belgia.

Parahnya, ayahnya yang juga merekam kejadian ini justru meminta anaknya untuk memacu mobil tersebut dengan cepat. Alhasil, mobil itu diketahui melaju dengan kecepatan di atas 100 km per jam. Demikian dilansir Dailymail, Rabu 23 Maret 2016.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Tak hanya masalah usia, bocah tersebut juga memiliki postur tubuh sangat kecil. Ini bisa dilihat dari posisi si bocah mengemudi yang sangat dekat dengan lingkar kemudi demi menginjak pedal gas dan rem serta melihat jalan. Dalam rekaman tersebut si bocah tampak sangat berkonsentrasi karena melewati jalan yang masih ditemui mobil-mobil berlalu lalang.

Meski sempat berhati-hati dengan hanya memacu kecepatan 50 km per jam namun pada akhirnya dia menancapkan pedal gasnya lebih dalam karena desakan sang ayah. Berbekal video ini, kepolisian Belgia tengah melakukan penyidikan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024