Tahun Depan, Mobil-mobil Toyota dan Lexus Dapat Fitur Baru

Mobil Lexus
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Terkait rencana penggunaan automatic emergency braking (AEB) atau rem darurat otomatis sebagai fitur standar, yang bakal diterapkan pada semua mobil di 2022, perusahaan mobil  Toyota mengumumkan, Toyota dan Lexus akan mulai menerapkannya di akhir 2017.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

"Kami bangga untuk membantu memimpin industri otomotif dalam standardisasi sistem ini, dan membawa pengereman otomatis pada pelanggan kami lebih cepat," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Toyota Amerika Utara Jim Lentz, seperti dilansir Autonews, Rabu 23 Maret 2016.

Toyota saat ini memang telah memiliki fitur keselamatan AEB, yang pada mobil Toyota disebut dengan Toyota Safety Sense dan Lexus Safety System Plus pada merek Lexus.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Dengan adanya fitur standar keamanan ini, mobil dapat melakukan pengereman lebih awal, sehingga mampu mencegah atau mengurangi tabrakan. Selain itu, fitur ini juga dapat mendeteksi pejalan kaki.

Rencananya, pada akhir 2017 nanti, 25 dari 30 model mobil Toyota dan Lexus akan langsung dilengkapi fitur AEB sebagai fitur standar.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Lembaga asuransi di Amerika Serikat mengklaim, adanya AEB dapat mengurangi tingkat kecelakaan sebanyak 40 persen.

Selain Toyota, beberapa perusahaan otomotif lainnya yang juga akan menerapkan AEB yaitu Audi, BMW, Fiat Chrysler, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Maserati, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Porsche dan Subaru, Tesla, Volkswagen, dan Volvo.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024