Kelahiran Penantang Honda HR-V dari Toyota Makin Dekat

Toyota C-HR.
Sumber :
  • drive.com

VIVA.co.id – Kurang lebih sebulan lalu, Toyota mengumumkan akan memproduksi secara massal mobil terbarunya yang datang dari segemen crossover kompak, C-HR. Pengumuman itu dilakukan di ajang Geneva Motor Show 2016, beberapa waktu lalu.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Kini, C-HR kembali diboyong Toyota di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, di Thailand, yang tengah digelar saat ini. Setidaknya, kehadirannya merupakan debut perdananya di daratan Asia.

Berdasarkan laporan yang disampaikan AutoSpin, Kamis 24 Maret 2016, edisi yang dibawa pada ajang BIMS 2016 adalah edisi purwarupa. Sayang, untuk melihat bagaimana kabin C-HR sejumlah jurnalis yang berusaha mendekat dilarang.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Sedianya, C-HR memang dipersiapkan Toyota untuk menandingi sejumlah kompetitor mereka yang sudah lebih dulu mengaspal. Sebut saja Honda HR-V, Juke, serta Mazda CX-3. Mobil ini kabarnya akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

C-HR didukung oleh platform modular Toyota New global Arsitektur (TNGA) yang akan tersedia dengan tiga pilihan mesin bensin empat silinder - 1.2-liter turbocharged, 1.8-liter hybrid, dan 2.0-liter naturally aspirated. Mesin sendiri nantinya akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual enam-percepatan dan CVT.

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Menurut Hiroyuki Chiba, Co Chief Engineer proyek C-HR, Toyota sebenarnya sudah mulai merancang mobil ini sejak enam tahun lalu. Tapi kemudian, banting setir mengganti platform ke TNGA untuk menekan biaya. Selain itu, TNGA sendiri merupakan platform terbaru mereka, sehingga nantinya akan memudahkan mereka untuk menciptakan mobil-mobil selanjutnya dari basis yang sama. (asp)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022