Ingin Tahu Mobil dengan Lampu Paling Sempurna? Ini Jawabnya

Toyota Prius V
Sumber :
  • Forbes

VIVA.co.id – Lampu tentu menjadi bagian vital bagi sebuah kendaraan. Karena itu, semua perusahaan otomotif juga berlomba mencari desain dan model lampu yang mumpuni demi untuk memuaskan para konsumennya. Selain itu, lampu juga menjadi salah satu faktor keselamatan bagi sebuah kendaraan.

Satu Lagi Taksi Canggih Hadir di Indonesia

Rupanya, hanya ada satu mobil yang memiliki lampu paling bagus, yakni Toyota Prius V. Lampu mobil sedan ini dianggap menjadi yang terbaik dalam sebuah tes yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat.

Dilansir Motortrend, Kamis 31 Maret 2016, IIHS memang telah menguji sebanyak 31 kendaraan dari berbagai merek dan model. Hasilnya, Toyota Prius V menjadi mobil dengan skor lampu terbaiik mengungguli mobil-mobil beken lainnya.

Mobil Canggih Pakai Plat Jokowi Seliweran di Luar Negeri

Dalam tes itu, IIHS mengevaluasi lampu dari berbagai sudut. Dan lampu Toyota Prius V dianggap paling sempurna baik dari sudut kurva kiri yang tajam, kurva kanan tajam, kurva kiri gradual, kurva kanan gradual dan tentu saja sorot lampu ke depan.

Di bawah Toyota Prius V, sebanyak 11 mobil mendapat catatan memiliki lampu yang pantas atau 'dapat diterima' di antaranya sedan Honda Accord dan Audi A3. Sedangkan sembilan mobil mendapat skor kecil atau biasa-biasa saja di antaranya mobil BMW 3 Series dan Toyota Camry.

Toyota Bikin Pelatihan Hybrid, Siap-siap Produk Andalannya Jadi PHEV

Sedangkan 10 mobil di antaranya Cadillac ATS, Chevrolet Malibu, dan Mercedes C-Class harus puas dengan penilain sebagai mobil dengan lampu yang buruk.

Nah, berikut ini daftar mobil dengan status lampu yang ditanamkan:

Good: Toyota Prius v

Acceptable: Audi A3, Honda Accord 4-door, Infiniti Q50, Lexus ES, Lexus IS, Mazda6, Nissan Maxima, Subaru Outback (built after Nov. 2015), Volkswagen CC, Volkswagen Jetta, Volvo S60

Marginal: Acura TLX, Audi A4, BMW 2 Series, BMW 3 Series, Chrysler 200, Ford Fusion, Lincoln MKZ, Subaru Legacy, Toyota Camry

Poor: Buick Verano, Cadillac ATS, Chevrolet Malibu, Chevrolet Malibu Limited (fleet model), Hyundai Sonata, Kia Optima, Mercedes-Benz C-Class, Mercedes-Benz CLA, Nissan Altima, Volkswagen Passat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya