Indonesia Siap Sambut Toyota Sienta Awal April Ini

Toyota Sienta.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil keluarga alias MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru, Toyota Sienta, di Indonesia. Mobil itu akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang berlangsung pada 7-17 April mendatang.

Simak Deretan Fitur Canggih pada Sienta Welcab

TAM mengaku siap meluncurkan Toyota Sienta untuk memeriahkan industri otomotif Tanah Air. Menurut Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno Wirawan, pihaknya mengakui saat ini sudah kebanjiran pertanyaan dari calon konsumen yang bertanya seputar kehadiran Toyota Sienta.

"Memang banyak yang sudah bertanya. Meski banyak yang bertanya, tanggal 7 April kami baru resmi membuka pemesanan," ungkap Agus kepada VIVA.co.id, di kawasan Senayan, Jakarta.

Meski mengaku baru akan mulai membuka pemesanan setelah Sienta meluncur, Agus menambahkan Auto2000 akan menulis nama dan nomor telepon apabila konsumen ingin memesan mobil tersebut sejak saat ini. "Kalau sekarang hanya daftar nama dan nomor telepon saja untuk konsumen yang berminat," tambahnya.

Saat ditanya pengiriman dan produksi mobil asal pabrikan Jepang tersebut, Agus menegaskan bila pihaknya akan mulai mengirim mobil kepada konsumen setelah hari raya Idul Fitri.

"Produksi belum, delivery habis lebaran. Produksi saya kurang tahu, tapi delivery-nya Mei. Sebenarnya kita maunya sebelum Lebaran, pasti banyak yang mau, tapi yang produksi kan bukan kita," katanya.

Sementara itu, menurut salah seorang sumber yang tahu persis yang dekat dengan permasalahan ini, Toyota akan merilis empat tipe pada Sienta di Indonesia. Empat tipe tersebut yakni E, G, V dan Q.

"Harga termurahnya Rp230 juta, yang termahal Rp290 juta. Untuk rinci saya masih belum bisa sebutkan. Pokoknya harganya di atas Avanza dan di bawah Innova. Kalau untuk pemesanan sudah dibuka, dengan tanda jadi Rp5 juta," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id.

(ren)

Sienta Welcab, Mobil Nyaman untuk Bepergian Bersama Keluarga
New Toyota Sienta

Toyota Sienta Baru Bisa Dibawa Pulang Rp100 Jutaan

Ada diskon mencapai Rp65 juta untuk menebus Sienta baru.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2020