Beli Mobil, Lebih Baik Kredit atau Tunai

PT BFI Finance Tbk menyasar nasabah di Pulau Bali. Foto ilustrasi kredit kendaraan.
Sumber :
  • Duitpintar.com

VIVA.co.id – Bagi Anda yang akan beli mobil kerap kali berpikir mau bayar tunai atau kredit. Ada untung-rugi di antara dua pilihan ini.

Kredit Bugatti Chiron Bekas, Bisa Kebeli 4 Avanza Baru Setiap Bulan

Penentuan tunai atau kredit tidak hanya pada Anda punya uang atau tidak, tapi lebih dari itu. Harus dipikir matang sebelum keputusan diambil.

Seperti dikutip dari laman accnews, untuk mempermudah menjawab pertanyaan tersebut, yang perlu Anda perhatikan pertama adalah kondisi keuangan. Karena tentunya, tidak ingin mobil yang Anda beli justru akan mempersulit kehidupan nantinya.

Kredit Mobil Bekas, Siapkan Uang Muka Segini

Jika memiliki uang tunai cukup untuk melunasi mobil, maka Anda berada dalam kondisi ideal membeli mobil secara tunai. Namun, jika Anda tidak mampu melunasinya sekaligus, dan hanya mampu menanggung biaya operasional, lebih baik kredit.

Anda juga bisa memilih untuk membeli mobil secara kredit, jika ingin menggunakan dana tunainya bagi usaha atau investasi. Jadi, investasi tetap jalan dan cicilan bisa dibiayai dari hasil usaha.

Kredit Mobil Bekas Bisa Pakai DP Murah Lagi, Ada Tapinya

Namun, perlu diingat bahwa selain cicilan, Anda masih harus menyediakan dana lebih setiap bulannya untuk biaya operasional dan perawatan rutin, seperti bensin, servis rutin, oli, ban, dan lain-lain. Jadi, bagi Anda pemula, jangan gegabah kredit mobil.

Sentra penjualan mobil bekas.

Mau Kredit Mobil Bekas, Segini Cicilannya

Cicilan untuk mobil bekas mulai dari Rp2 jutaan per bulan digelar mandiri utama finance.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2021