Kapan Meluncurnya Motor Hiu Penantang Kawasaki Ninja?

Rendering Akula 310.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Produsen motor TVS kini memang tengah menyiapkan senjata baru, yakni motor sport Akula 310. Motor sport ini dipersiapkan TVS untuk merecoki sepak terjang Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC 390. Lalu, kapan peluncurannya?

Di Jakarta Fair, Semua Motor Merek Ini Cuma DP Rp500 Ribu

Seperti yang dilansir Motorbeam, Senin 4 April 2016, motor sport yang pertama kali mejeng di Auto Expo 2016 pada Februari lalu ini, akan diluncurkan TVS pada akhir tahun ini. Tetapi, TVS masih enggan menyebutkan detail waktunya, meski sempat beredar kabar pada Oktober mendatang.

Sejak dipamerkan di Auto Expo, kehadiran motor yang satu ini memang ditunggu-tunggu di India. Maklum, selain bentuknya yang bengis nan sporty, motor ini memang akan diluncurkan pertama kali di negeri Hindustan tersebut.

NMax Bersiap Dapat Penantang Baru, Inikah Wujudnya?

Sesuai dengan namanya, Akula yang berarti Hiu (bahasa Rusia), memang tampak sangat mirip sosok binatang predator tersebut. Mulai dari desain moncong dan fairing yang merujuk pada bentuk seekor hiu.

Untuk dapaur pacu, motor ini akan ditenagai mesin BMW kapasitas 310cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 34 bhp dan torsi 28 Nm. Sedangkan untuk produksinya sendiri, Akula 310 ini akan dibuat dipabrik TVS yang berada di Hosur.

Spesifikasi Supra GTR 150 Diyakini Bakal Banyak Dilirik

Selain akan menjadi penantang dari Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC 390, motor ini tentu juga akan ikut menggerus pasar Yamaha R3. (asp)

TVS Akula 310 alias Apache RR 310 konsep di IMOS 2016.

Masuk Indonesia, Motor Kembaran BMW G310R Lebih Murah

Akula 310 telah diperkenalkan pada 2016.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2018