Bocoran Wajah Nissan March Generasi Terbaru

Nissan March terbaru siap diproduksi
Sumber :
  • Motor1.com

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan, dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru Nissan March. Generasi kelima mobil di segmen hatchback ini disebutkan tengah melakukan serangkaian pengujian di Spanyol.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin, 4 April 2016, kepastian hadirnya Nissan March terbaru muncul setelah foto spyshot yang berhasil terbidik mata lensa menyeruak di jagad maya. Alhasil, publik terutama para pecinta March pun ramai memperbincangkannya saat ini.

Meski disebutkan akan meluncur tahun depan, bocoran spesifikasi Nissan March telah banyak beredar. Kabarnya, mobil teranyar itu akan menggunakan platform CMF-B, atau sama dengan platform yang digunakan oleh Nissan Juke.

Selain itu, generasi terbaru Nissan March untuk industri otomotif Eropa dan India dikabarkan akan memiliki sedikit perbedaan. Hal itu dipastikan Senior Vice President and Chief Creative Officer, Design and Brand Management Nissan Motor Company, Shiro Nakamura. Itu dilakukan karena melihat karakter pasar di kedua wilayah tersebut.

Meski belum ada keterangan resmi dari Nissan terkait dapur pacu March terbaru miliknya, namun dari informasi yang beredar menyebutkan, March terbaru akan menggendong mesin bensin dan diesel 0,9-liter sampai 1,6-liter.

Untuk mesin 0,9-liter kabarnya akan menggunakan turbocharged TCE 90 tiga silinder dari Renault Clio yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima-percepatan. Sedangkan untuk transmisi otomatis, akan dikombinasikan dengan sistem enam-percepatan.

Mobil Ini 'Adik' atau Calon Pengganti Nissan Juke?
Ilustrasi mobil berwarna putih.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Mobil baru dipercaya ampuh tingkatkan gairah otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016