Pelat Nomor Kendaraan Bakal Gunakan Emoji?

Emoji akan digunakan di pelat nomor kendaraan
Sumber :
  • worldcarfans

VIVA.co.id – Pelat nomor merupakan identitas untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut. Terdiri dari beberapa nomor dan huruf, pelat nomor akan ditaruh di bagian depan dan belakang kendaraan sebagai sebuah petunjuk kendaraan.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Namun, bagaimana bila pelat nomor yang digunakan diubah menjadi gambar-gambar lucu seperti imoji yang biasa digunakan saat kita melakukan interaksi di media sosial?

Dilansir Worldcarfans, Inggris kabarnya akan menggunakan emoji pada pelat kendaraan. Dikembangkan oleh UK Driver and Vehicle Licensing Agency, rencananya pelat mobil tersebut akan mulai diluncurkan pada awal 2017.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Dalam survei yang dilakukan, 97 persen responden menggunakan emoji dalam kehidupannya sehari-hari, baik melalui media sosial sampai percakapan dengan menggunakan smartphone. Produsen mobil asal Jepang, Honda, kabarnya mendukung untuk penggunaan pelat nomor emoji.

Melalui survei yang dilakukan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut, 96 persen responden dengan usia di bawah 30 tahun akan lebih memilih menggunakan pelat nomor emoji dibanding pelat nomor yang sudah ada saaat ini.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

First Officer dari Honda Inggris, Shigatsu Baka mengungkapkan bila pihaknya akan selalu menawarkan hal-hal baru sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Kami sangat gembira menawarkan hal ini kepada konsumen kami, karena ini adalah sesuatu yang menarik dan cara unik untuk mengubah mobil mereka. Konsep ini juga dapat diterima oleh konsumen muda karena emoji merupakan hal populer untuk berkomunikasi," kata Shigatsu.

Namun hingga saat ini, kabar tersebut memang masih dianggap banyak kalangan terutama di Inggris sebagai salah satu bentuk perayaan April mop.

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016