Kini SPG Mobil Tak Lagi Gadis Cantik

Hewan-hewan lucu dan unik di pameran otomotif China.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Pameran bertema otomotif biasanya diramaikan dengan kehadiran gadis-gadis cantik yang berprofesi sebagai sales promotion girl atau SPG. Mereka berdandan secantik dan terkadang seksi, demi memikat pengunjung datang ke stan yang menyewa mereka.

Kisah Model Cantik Otomotif Dibikin 'Ngos-ngosan'

Namun, kehadiran SPG kini menuai banyak protes, karena dianggap justru mengganggu jalannya pameran. Banyak pengunjung datang hanya untuk melihat dan coba berkenalan dengan SPG, bukan fokus pada unit yang ditawarkan.

Itu sebabnya, panitia Shanghai Auto Show memutuskan melarang peserta pameran menyewa jasa SPG. Sayangnya, hal ini tidak diikuti oleh panitia acara pameran otomotif lainnya, kecuali yang satu ini.

Isi Bulan Ramadan, SPG Cantik Ini 'Mangkal' di PRJ

Dilansir dari Shanghaiist, Selasa 5 April 2016, panitia pameran otomotif Henan Car Show memang tidak menghadirkan SPG untuk menarik pengunjung. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan tiga ekor alpaca dari Amerika Selatan.

Alpaca adalah hewan berkaki empat yang masih satu keluarga dengan unta. Namun, bentuk hewan ini lebih mirip llama. Hewan-hewan ini dibeli dan dikirim ke China dengan biaya 40 ribu yuan, atau sekitar Rp81,7 juta.

Puluhan Mobil Baru Bakal Meriahkan GIIAS 2016

Karena penampilannya yang lucu dan imut, pameran langsung dipenuhi dengan pengunjung, dan berita tersebut dengan cepat menyebar di media internet.

Bahkan, ada satu alpaca yang masih berusia muda. Warnanya yang putih bersih membuat banyak anak-anak gemas ingin memegangnya.

Langkah yang dilakukan panitia ini mendapat banyak pujian dari para netizen. Mereka menilai, adanya hewan-hewan lucu di pameran otomotif membuat suasana acara menjadi lebih meriah.

Pengunjung dapat mengajak anak-anak mereka ke acara, tanpa perlu khawatir bakal terpapar aksi pornografi yang kadang ditampilkan SPG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya