Alat Ini Bikin Adem Pengendara Motor

MiClimate.
Sumber :
  • MiClimate

VIVA.co.id – Bisa dibilang, tubuh pengendara motor nyaris tidak pernah kering. Jika tidak basah akibat kehujanan, ya basah karena keringat tubuh mereka sendiri.

Punya Motor Berteknologi ABS? Perhatikan Dahulu Hal Ini

Hal ini yang membuat seorang pria bernama Pankaj Sinha mendirikan perusahaan MiClimate. Perusahaan ini baru saja berdiri, dan bergerak dalam bidang pembuatan alat yang dirancang khusus untuk membuat tubuh pengendara motor lebih nyaman, baik saat cuaca dingin maupun panas.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa, 5 April 2016, cara kerja alat ini adalah dengan memanfaatkan teknologi thermoelectric. Teknologi ini sebelumnya sudah banyak diaplikasikan pada boks pendingin yang diletakkan di dalam mobil.

Jadi Surganya Mobil Listrik, Norwegia Tuai Pujian

Karena ukuran thermoelectric cukup kecil, alat ini bisa dipasang pada sabuk pengendara motor. Nantinya, udara masuk dari bawah alat, didinginkan oleh thermoelectric dan kemudian disalurkan ke balik jaket pemotor.

Pankaj mengklaim, MiClimate bisa mendinginkan udara 18 derajat lebih rendah dari suhu luar. Jika digunakan di daerah yang beriklim dingin, alat ini bisa menghangatkan suhu hingga 36 derajat lebih tinggi dari suhu di luar.

Intip Fitur Canggih di Range Rover Terbaru

Uniknya lagi, meski didesain untuk pengendara motor, namun alat ini juga bisa dipakai oleh mereka yang gemar melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti berolahraga golf atau sekedar jalan-jalan santai mengelilingi pusat hiburan di hari yang panas.

Saat ini, MiClimate hanya diproduksi sesuai pesanan. Tapi, jika berhasil mendapatkan investor, Pankaj berencana memproduksi alat ini dalam skala besar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya