Mobil Tua Ini Baru Jalan 8 KM, Dilelang Rp6,6 M

Ford GT Heritage Editions keluaran 2006
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Bagi pecinta mobil sport unik kini berkesempatan menambah koleksinya. Sebab, mobil langka Ford GT Heritage Editions keluaran 2006, akan dilego di Rumah Lelang Barret Jackson.

VW Tahun Depan Ganti Logo, Apa Alasannya?

Dilansir Carscoops, Selasa 5 April 2016, selain langka karena diproduksi hanya 343 unit di seluruh dunia, mobil yang satu ini juga tercatat baru dikendarai delapan kilometer.

Meski berstatus bekas, pada kenyataannya mobil dengan livery Gulf Oil ini terlihat seperti baru keluar dari pabrik, karena roda kemudi dan jok masih tertutup plastik. Kendati demikian, mobil ini sudah berusia 10 tahun.

Berburu Bangkai Mobil Tua Bernilai Ratusan Juta

Rencananya, Ford GT Heritage Edition akan dijual melalui Rumah Lelang Barret Jackson, Palm Beach, Florida, Amerika Serikat, pada 8-10 April 2016 melalui lelang.

Diharapkan, Ford GT Heritage Edition mampu terjual di atas harga US$500 ribu, atau Rp6,6 miliar. Calon pemilik juga dipastikan akan mendapatkan dokumentasi asli dari Ford Motor Company, serta panduan buku manual dan Window Sticker.

Cerita Pengepul Mobil Rongsok Didatangi Arwah Penasaran

Belum sampai di situ, konsumen juga akan mendapatkan kaki-kaki yang masih orisinil seperti penggunaan pelek dari BBS aluminium berdiameter 18 inci bagian depan dan 19 inci di belakang. Keempat roda dibalut dengan ban Goodyear Eagle F1.

Sedangkan jantung pacu mobil tersebut telah disematkan mesin V8 DOHC berkapasitas 5,4 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 550hp. Tenaga tersebut, disalurkan dengan transmisi manual enam percepatan. (asp)

Mobil akibat tabrakan.

Mau Singkirkan Mobil Rongsokan, Begini Cara yang Mudah

Menggunakan sistem lelang.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2019