Sempat Mejeng di RI, Daihatsu Move Diam-diam Dites

Daihatsu Move
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Sempat tampil di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, mobil konsep Daihatsu Move rupanya telah siap dipasarkan. Di GIIAS, mobil ini sempat menarik perhatian pengunjung karena desainnya yang mempesona.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Ya, mobil Daihatsu Move diam-diam tengah diuji coba di sebuah jalanan di Negeri Jiran, Malaysia. Uji coba mobil yang masuk segmen kei car (mobil kecil) ini juga tertangkap kamera seorang pengguna jalan bernama Lakhsmant. Mobil ini merupakan generasi keenam dari Daihatsu Move.

Dengan adanya foto tersebut, Daihatsu Move sepertinya akan dipasarkan terlebih dahulu di Malaysia sebelum masuk Indonesia. Di Malaysia, seperti dilansir Paultan, mobil ini akan dipasarkan dengan bendera Perodua yang memang menjadi agen resmi Daihatsu.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Rencananya mobil ini akan menggantikan mobil Kenari yang merupakan generasi pertama Daihatsu Move. Daihatsu Move generasi terbaru ini disematkan mesin tiga silinder berkapasitas 658cc, sehingga sanggup menghasilkan tenaga hingga 52 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.600 rpm.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022