Ini Daftar Mobil Baru yang Bakal Meluncur di IIMS 2016

Toyota Sienta
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Jelang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016, berbagai persiapan terus dilakukan baik penyelenggara maupun pabrikan otomotif yang turut andil dalam acara tersebut.

Jaguar F-Pace Telah Mendarat di Indonesia

Sejumlah merek otomotif yang akan tampil pun datang dari roda empat dan roda dua. Untuk roda empat, merek yang memeriahkan IIMS 2016 antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota dan juga Volkswagen.

Untuk roda dua, sederet merek motor yang turut tampil tak hanya dari Jepang, seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki, tetapi ada juga BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, hingga produsen motor listrik Zero.

Tata Motors Janji Beri Kejutan di Hajatan GIIAS 2016

Acara tahunan ini tak hanya menjadi momen untuk meraup keuntungan, tetapi sebagai wadah yang tepat untuk meluncurkan berbagai produk terbaru termasuk produsen roda empat.

Nah, berikut ini beberapa merek mobil yang bakal meluncurkan model teranyar:

Mobil Mewah Terbaru Land Rover Resmi Meluncur di Indonesia

Toyota

Rencananya, Toyota melalui agen tunggal pemegang merek PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan produk terbaru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Toyota Sienta. Mobil yang telah meluncur di Jepang ini, disebutkan bakal menjadi pesaing Honda Freed dan bakal diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan industri Karawang, Jawa Barat.

Mercedes-Benz

Perusahaan mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz, juga tak mau kalah untuk unjuk gigi di ajang IIMS 2016. Rencananya, perusahaan ini bakal meluncurkan model anyar, Mercedes New V-Class. Mobil MPV ini diklaim merupakan salah satu MPV yang memiliki kenyamanan, baik dalam hal mengemudi maupun tempat duduk penumpang.

Hyundai

Meski tak terlalu mencolok dalam hal penjualan, namun IIMS 2016 dirasakan waktu yang tepat bagi Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk memamerkan tujuh produk andalannya, di mana ada dua unit city car, empat SUV, dan satu unit MPV. Bahkan, di antara ketujuh mobilnya, Hyundai diketahui bakal meluncurkan satu produk facelift dan satu produk baru. Beredar kabar produk yang dimaksud merupakan All New Tucson dan juga New H-1.

Honda

Perusahaan mobil lainnya yang bakal meluncurkan model terbaru yakni Honda, melalui PT Honda Prospect Motor (HPM). Disebut-sebut, IIMS 2016 merupakan waktu yang tepat bagi Honda untuk meluncuran All New Honda Civic yang merupakan generasi ke-10. Kendati belum ada keterangan resmi, beredar kabar Honda bakal hadirkan model baru lainnya, Brio RS.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya