Toyota Buka-bukaan soal Agya Tujuh Penumpang

Toyota Agya. Salah satu LCGC yang sukses dikelasnya.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kabar mengenai kesiapan Toyota Indonesia untuk menyiapkan mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car atau LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang, telah terdengar sejak akhir tahun lalu.

Mau Beli Mobil LCGC Terfavorit, Ini Daftarnya

Mobil yang diyakni sebagai Agya tujuh penumpang disebutkan akan memiliki bodi lebih panjang.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengungkapkan, kemungkinan untuk meluncurkan produk baru selalu terbuka, termasuk Agya tujuh penumpang.

Mobil Terlaris Daihatsu bukan MPV atau SUV

"Kalau masalah perubahan, nanti pasti kami kasih tahu. Nanti kalau ada beritanya, wartawan pasti yang pertama saya kasih tahu duluan," ujarnya, Selasa malam 5 April 2016.

Henry menambahkan, Toyota selalu mencoba memenuhi kebutuhan konsumennya di Tanah Air, termasuk dengan menghadirkan produk-produk baru yang diinginkan.

Pesaing Datsun Go+ Dites Jalan, Harga Murah Banget

"Pokoknya, kami selalu pelajari apa yang diinginkan konsumen. Kalau ada yang diinginkan pelanggan, itu yang kami perhatikan," katanya.

Saat disinggung mengenai kompetitor yang telah lebih dulu meluncurkan LCGC tujuh penumpang, Henry enggan berkomentar lebih banyak. "Bagus dong. Berarti konsumen semakin banyak pilihan," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Datsun telah lebih dulu menghadirkan Datsun GO+. Mobil tersebut bahkan meluncur pertama, baru kemudian versi pendeknya (Datsun GO).

Pasar mobil LCGC memang masih menjadi salah satu fokus pabrikan otomotif di Tanah Air. Hal ini dikarenakan jenis mobil itu dianggap ideal untuk masyarakat Indonesia. Khususnya keluarga muda yang ingin memiliki mobil dengan harga murah dan mampu menampung banyak penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya