Bos Kaya Bagi-bagi Sedan Mahal untuk Dipakai Off-road

Sedan mewah dipaksa lewat jalur off-road.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Kebanyakan orang kaya tidak ingin menunjukkan hartanya pada masyrakat umum. Namun, hal itu tidak berlaku untuk pria yang satu ini.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu 6 April 2016, awalnya tidak ada yang mengenal pengusaha bernama Ni Haishan (29). Tapi kemudian, ia mendadak menjadi perbincangan masyarakat China, karena memberi hadiah mobil pada 10 karyawannya.

Mobil yang dibagikan secara gratis juga bukan mobil biasa, melainkan sedan mewah Maserati. Haishan sendiri sehari-hari mengendarai Ferrari seharga 5,3 juta Yuan, atau setara dengan Rp10,8 miliar.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Baru-baru ini, Haishan mengajak 10 karyawannya itu berpetualang menyusuri jalur Sichuan-Tibet, rute yang dikenal memiliki jalanan rusak dan sangat tidak ideal untuk mobil-mobil sedan.

Dengan mengendarai Ferrari, Haishan memimpin rombongan menyusuri berbagai macam kondisi jalan, mulai dari kerikil hingga jembatan kayu.

Foto: Pemasangan Audio Mobil Paling Tidak Sedap Dipandang

Parahnya lagi, 11 mobil tersebut juga dipaksa mengarungi sungai kecil, dengan bebatuan sebagai pijakannya.

Seperti yang bisa diduga, sebagian besar mobil mengalami kerusakan. Bahkan, Ferrari Haishan adalah yang paling parah, karena tiga peleknya pecah dan satu lagi retak.

Sementara itu, lima Maserati yang dikendarai karyawannya mengalami berbagai macam kerusakan, mulai dari penyok, suspensi patah hingga tangki bensin bocor.

Uniknya, perjalanan ini adalah cara Haishan membuktikan pada investor, bahwa ia masih memiliki banyak uang.

Artinya, perusahaan yang ia pimpin sedang mengalami kemajuan pesat, sehingga investor tidak perlu ragu untuk menjalin kerja sama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya