Di Indonesia Kurang Laku, Kia Justru Sukses di Eropa

Kia Sportage 2016.
Sumber :
  • Caradvice

VIVA.co.id – Meski pamor Kia di Indonesia tidak secemerlang pabrikan Jepang, namun perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki reputasi membanggakan secara global. Bahkan, baru-baru ini Kia mendapat penghargaan tertinggi untuk kategori Desain Produk 2016.

Tumbang di Indonesia, Ford Justru Raih Penghargaan

Produk yang dimaksud adalah sport utility vehicle (SUV) Kia New Sportage dan Kia Optima sedan, di mana keduanya meraih penghargaan Red Dots Award 2016.

Tim juri bahkan memberi penghargaan Best of The Best pada Kia Optima, yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Ini Mobil dengan Interior Paling Mengagumkan

Sedangkan di Eropa sendiri, All New Kia Sportage, yang baru  diluncurkan secara global awal tahun ini, diklaim Kia menjadi salah satu yang paling banyak diminati konsumen.

Menurut President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group Peter Schreyer, tim desain internasional Kia patut bangga akan penghargaan terbaru tersebut.

KIA Sorento dan Sportage Terbaru Mengaspal. Berapa Harganya?

“Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan. Di mana, desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati ini,” ungkap Peter Schrey dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 6 April 2016.

Penghargaan serupa juga pernah didapat model Kia Sportage dan Kia Optima generasi sebelumnya di 2011. Saat itu, Kia Optima juga kembali terpilih sebagai The Best of The Best.

Mazda MX-5

Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia 2017

Juara akan diumumkan pada April 2017 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016