Pria Ini Rela Dua Hari Kedinginan Demi Tesla Model 3

Andreas Stephens saat mengantre di depan diler Tesla.
Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id – Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla Motors, secara resmi meluncurkan mobil terbarunya, Model 3, 31 Maret 2016 lalu. Mobil listrik ini langsung menyita perhatian publik, karena dipesan dalam jumlah lebih dari 230 ribu unit hanya dalam waktu 24 jam.

Semua Model Mobil Listrik Tesla Kena Recall

Seperti dilansir Telegraph, Rabu, 6 April 2016, orang pertama yang berhasil memesan mobil ini adalah Andreas Stephens.

Pria asal Australia tersebut berhasil menjadi pemesan pertama Tesla Model 3, karena waktu di Australia lebih cepat bila dibandingkan dengan beberapa negara lain yang juga membuka keran pemesanan.

Ratusan Ribu Unit Mobil Tesla di Amerika Serikat Kena Recall

Setelah mengantre selama 48 jam di depan diler Tesla yang terletak di Kota Sydney, Stephens resmi menjadi pelanggan pertama yang memesan mobil tersebut.

Untuk dapat memesan mobil listrik itu, Stephens membayar uang tanda jadi sebesar 1.500 Dolar Australia, atau setara Rp14,9 juta.

Tesla Tarik Puluhan Ribu Mobilnya di China Karena Hal Ini

Stephens mengatakan, saat ini dirinya tidak memiliki garasi mobil di rumahnya. Namun, karena Model 3 pesanannya baru akan dikirim akhir 2017 mendatang, Ia memiliki banyak waktu untuk membangun garasi, lengkap dengan stasiun pengisian listrik.

Rela melewati dua malam dalam cuaca dingin di depan diler, ia mengatakan, hal tersebut sebanding dengan apa yang akan ia dapatkan nantinya.

Sebagai informasi, Tesla Model 3 memiliki jarak tempuh hingga 360 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Harga yang ditawarkan untuk mobil listrik tersebut mulai dari $35 ribu, atau setara dengan Rp462 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya