VIDEO: Tampang Motor Listrik Buatan Indonesia, Siap Beraksi

Motor listrik buatan Indonesia
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Saat dunia otomotif tengah berpacu menciptakan kendaraan listrik, Indonesia juga tak mau ketinggalan. Salah satunya motor listrik hasil kerja sama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan Garasindo ini.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Ya, sebenarnya kerja sama ini telah terjadi sejak 2015 lalu. Namun saat itu, motor listrik buatan ITS dan Garasindo ini masih dalam bentuk kerangka dan masih banyak perbaikan. Nah, kini motor listrik karya anak bangsa ini siap dipasarkan.

Hal itu dapat dilihat dari tayangan video yang telah tersebar di Youtube. Dalam video yang diunggah oleh akun TMCblog itu, motor listrik karya ITS dan Garasindo ini tampil dengan gaya motor matik.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Dari tayangan video berdurasi 37 detik itu, motor listrik ini menggunakan corak putih dan hitam. Meski belum jelas detailnya, namun headlamp motor listrik ini berwarna putih. Sedangkan untuk lampu mode tampak lebih redup.

Dalam beberapa kesempatan, pihak Garasindo mengatakan jika motor listrik mereka ini akan dilepas ke pasaran dengan harga sekitar Rp15 jutaan. Namun kepastian harganya dan nama yang akan disematkan hingga saat ini belum dapat diperoleh.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Nah, penasaran dengan motor yang satu ini? Untuk lebih jelasnya dapat melihatnya langsung di pameran IIMS 2016 karena kabarnya motor ini bakal ikut dipamerkan.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024