Gara-gara Ikuti Waze, Vellfire Nyaris Nyemplung Kolam

Gara-gara ikuti Waze, Velfire nyaris nyempung kolam
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Berbagai layanan navigasi yang langsung tersambung dengan telepon genggam memang sangat membantu manusia di era saat ini. Bahkan, Waze, aplikasi yang saat ini sering digunakan masyarakat untuk menghindari kemacetan itu sangat populer.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Hanya saja, navigasi berbasis online ini tidaklah selalu akurat dalam menunjukkan arah, termasuk menuntun para pengendara saat ingin menghindari kemacetan.

Baru-baru ini, gara-gara terlalu percaya pada Waze, sebuah mobil keluarga mewah, Toyota Vellfire, menjadi korban. Mobil yang harganya bisa mencapai 10 kali dari harga Toyota Agya ini hampir nyemplung ke kolam karena jalan yang dilalui sangat sempit.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Jangankan Vellfire, mobil kecil seperti Agya juga tak akan sanggup melalui jalur itu. Kecuali sepeda motor, karena memang jalan ini diperuntukan bagi pemotor dan pejalan kaki.

Tidak disebutkan di mana lokasi persisnya, namun Toyota Vellfire nahas itu sempat diabadikan seorang warga dan diunggah ke jejaring sosial Facebook dengan judul 'Pakej Melancong Terlajak Murah’. Dari bahasanya, kemungkinan, peristiwa tersebut terjadi di Malaysia.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Selain itu, komentar para netizen setelah melihat gambar ini rata-rata menggunakan bahasa Melayu. “Pandangan mata dengan keputusan otak tidak sehaluan,” tulis Jopri Isnin. “Waze itu ok..(bisa) tunjuk jalan..tapi orang ini tak boleh pake ke..kereta besar jalan  kecil. Aduhai, terlalu bergantung pada Waze,” kata Zark Haiqal.

Nah, berdasarkan pengalaman ini, tentu kita tak boleh serta merta percaya dengan sebuah aplikasi meski keberadaan mereka kerap membantu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya