Motor Listrik Nasional Ini Telah Siap Dipasarkan

Motor listrik buatan Indonesia
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Garasindo telah melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam upaya mewujudkan keinginan masyarakat memiliki sepeda motor listrik nasional. Kabar tersebut sebenarnya telah menyita perhatian publik sejak 2015 lalu.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Tampil perdana dalam ajang otomotif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), pada Agustus 2015. Prototipe motor listrik tersebut masih belum berbentuk utuh seperti motor pada umumnya, karena bodi yang menempel di rangka belum dipasangkan.

Lalu bagaimana kabar motor tersebut saat ini? , motor listrik karya ITS dan Garasindo telah tampil dalam kondisi utuh. Bahkan motor yang tampil dengan gaya motor matik, terlihat sudah dapat dikendarai.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Menanggapi hal tersebut, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS Muhammad Nur Yuniarto membenarkan, sepeda motor listrik hasil kerja sama dengan Garansindo sudah dalam kondisi lengkap saat ini.

“Sepeda motornya saat ini sudah dalam kondisi lengkap, kita sudah kirim juga ke Garasindo. Nanti biar teman-teman Garasindo melihat dahulu, apakah cocok dengan desain yang kami buat,” katanya kepada VIVA.co.id, Rabu, 6 April 2016.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Meski Muhammad Nur mengakui masih akan ada perubahan pada sepeda motor ramah lingkungan tersebut namun ia menegaskan perubahan yang akan terjadi hanyalah dari sisi desain motor. “Kalau ada perubahan hanya pada bodi motor, desain sama logo pada motor, maunya seperti apa untuk Garasindo. Kalau untuk yang lain-lainnya sudah tidak ada,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai peluncuran kendaraannya tersebut, Muhhammad Nur mengatakan bahwa semuanya tergantung dari pihak Garansindo.

“Belum diluncurkan secara resmi, menunggu waktu yang tepat dari Garasindo. Waktunya kapan saya kurang tahu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya