Siap Dijual Massal, Berikut Harga Skuter Karya ITS Surabaya

Motor listrik buatan Indonesia
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id - Kerjasama Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk meluncurkan motor listrik nasional tampaknya akan segera terwujud. Hal tersebut dibuktikan dengan tersebarnya sebuah video yang menunjukkan motor listrik bergaya skuter matik (skutik) yang diyakini sebagai karya anak bangsa sudah dapat dikendarai.

Pertanyaan umum yang pasti terlintas di benak publik tentu, berapa harga untuk satu unit motor tersebut?

Menurut Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS, Muhammad Nur Yuniarto, motor tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah Rp20 juta.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

“Sebenarnya kita masih harus menghitung lagi harga yang akan ditawarkan. Tapi sepertinya di bawah Rp20 juta atau sekira Rp15 jutaan,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 6 April 2016.

Selain itu, Muhammad juga menegaskan, banyaknya produksi motor juga sangat berpengaruh pada harga motor tersebut nantinya. “Kalau produksi satu motor dengan produksi 1.000 motor harganya itu berbeda,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai nama yang akan diusung oleh motor listrik karya anak bangsa tersebut, Muhhammad masih belum mengetahuinya. Meski demikian, nama yang akan digunakan akan menggunakan bahasa Indonesia, sebagai ciri khas motor.

“Namanya kita masih belum tahu, tapi yang pasti akan menggunakan nama dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan mencirikan bila motor listrik ini adalah produk Indonesia,” katanya.

Terkait waktu peluncuran kendaraannya tersebut, Muhhammad mengatakan bahwa semuanya tergantung dari pihak Garansindo. “Belum diluncurkan secara resmi, menunggu waktu yang tepat dari Garasindo. Waktunya kapan Saya kurang tahu,” katanya.

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016