India Belum Minat 'Lokalkan' Motor R3 Buatan Indonesia

Yamaha R3 yang dijual di India
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia pantas sedikit bahagia dengan kabar ini. Yamaha India sepertinya masih belum berencana untuk melokalkan motor sport Yamaha R3. Dengan kata lain, negeri Hindustan itu masih akan mengimpor motor ini dari Indonesia.

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

Hal itu diungkapkan langsung oleh wakil presiden Yamaha Motor India, Roy Kurian. Padahal sebelumnya beredar rumor India akan memproduksi motor YZF-R3 ini di India untuk memangkas harga tentunya. Sebagai catatan, hingga saat ini Yamaha YZF-R3 sendiri tidak dipasarkan di Indonesia dan hanya sebagai produk ekspor.

Di India, seperti yang dilansir Visordown, Rabu 6 April 2016, motor buatan Indonesia yang diluncurkan pada Agustus tahun lalu ini dilepas dengan kisaran harga Rs 3.25 lakh atau setara Rp65 juta. Motor sport R3 sendiri saat ini terjual sebanyak 600 unit di India hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncuran tersebut.

Muncul Wacana Motor 300 cc Bebas Pajak

Motor yang juga sangat populer di Eropa ini didatangkan ke India dengan CKD (Completely Knock Down). Motor ini menggunakan mesin 321-cc twin-cylinder fuel-injected yang dapat memuntahkan tenaga hingga 42 PS di 10,750 rpm dan torsi 29.6 Nm di 9,000 rpm. Untuk transmisi menggunakan enam percepatan. (ren)

Yamaha R-Series 2022

Yamaha Rilis Motor Sport R-Series 2022 Edisi Spesial, Keren!

Yamaha R-Series 2022 ini menampilan livery khusus World GP 60th Anniversary pada jajara seri R motor sport fairing.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2021