Pameran IIMS 2016 Resmi Dibuka

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla resmi membuka pameran IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka hari ini. Acara pembukaan ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Jakarta Indonesia Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 7 April 2016.

Puluhan Mobil Baru Bakal Meriahkan GIIAS 2016

Dalam sambutannya, JK, sapaan akrab Jusuf Kalla mengatakan, bahwa sebuah negara tidak dapat terlepas dari industri, termasuk di dalamnya industri otomotif.

"Pameran ini lebih cepat dari tahun sebelumnya. Di dalamnya ada rasa optimis, agar industri kita berjalan dengan baik. Karena, indikator negara itu dilihat dari tinggi rendahnya industri, salah satunya industri otomotif," kata JK.

Tata Motors Janji Beri Kejutan di Hajatan GIIAS 2016

Ia menegaskan, bila kebutuhan suatu negara terhadap kendaraan, sama pentingnya dengan kebutuhan teknologi dan komunikasi, yang selalu berkembang. "Karena, mobil adalah suatu kebutuhan untuk suatu negara, sama dengan teknologi dan komunikasi," ujarnya menambahkan.

Selain itu, JK mengungkapkan, tinggi rendahnya penjualaan mobil di suatu negara ditentukan tiga hal, yakni jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan panjang jalan untuk kendaraan.

JK Klaim Bisa Turunkan Harga Daging Jadi Rp60 Ribu/Kg

"Yang pertama itu jumlah penduduk. Untuk soal itu, tentu kita memenuhi syarat. Lalu pertumubuhan ekonomi, karena ekonomi  selalu bergerak. Dan yang terakhir, panjang jalan."

Sekedar informasi, IIMS 2016 menghadirkan puluhan acara menarik, di antaranya military zone, test drive, dan drifting.

Selain JK, acara pembukaan IIMS 2016 juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husein serta sejumlah pejabat pemerintahan lainnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya