Ini Bocoran Tampang SUV Terbaru Honda UR-V

Honda UR-V
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Honda tak pernah berhenti untuk menghadirkan produk-produk baru guna memberikan banyak pilihan bagi para konsumennya. Yang terbaru, Honda kini tengah menyiapkan mobil baru dengan nama UR-V.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Seperti dilansir Paultan, Kamis 7 April 2016, mobil yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan pihak Guangzhou. Tak heran jika Tiongkok akan menjadi negara pertama yang memasarkan mobil yang satu ini.

Setelah sekian lama menjadi tanda tanya, kini bocoran tampang Honda UR-V telah beredar luas. Ada anggapan yang menyebutkan mobil ini dibangun dari mobil konsep D yang pernah ditawarkan di ajang Beijing Motor Show beberapa waktu lalu.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Dari tampilan depannya, mobil yang satu ini memang sangat mirip dengan mobil konsep tersebut meski banyak yang juga berbeda jauh. Namun secara penampilan keseluruhan, Honda UR-V tampak mengusung gaya konvensional.

Untuk desain lampu depan, mobil ini tampak mencontek gaya lampu LED dari Honda Civic. Mobil yang satu ini juga terlihat menggunakan baris krom tunggal yang membagi grille lebar di bagian moncongnya.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Tak hanya itu, jika pada mobil konsep D memperlihatkan bagian depan dengan banyak lekukan maka tidak untuk Honda UR-V. Hal itu membuat mobil ini tampak tampil sederhana di bagian depannya.

Sayangnya, karena gambar yang terbatas, untuk detail bagian lain termasuk bagian buritan tampak masih sulit untuk dikupas. Namun sepertinya gaya mobil konsep D tak diterapkan pada mobil UR-V.

Menurut laporan yang berkembang, mobil yang satu ini akan ditanami Honda dengan dua pilihan mesin. Selain akan menghadirkan mesin bensin 2,0 liter juga akan ada mesin bensin 2,4 liter yang semuanya akan menggunakan sistem penggerak roda depan yang dipadukan dengan transmisi matik enam percepatan.

Mobil ini rencananya akan dilepas dengan harga 250 ribu yuan atau setara Rp511 juta dan 425 ribu yuan atau setara Rp869 juta untuk varian tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya