Wapres JK Desak Produsen Otomotif Lebih Inovatif

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla resmi membuka pameran IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendesak para pelaku industri otomotif untuk selalu menyajikan berbagai teknologi dan inovasi terbaru, guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

JK juga mengharapakan agar perkembangan industri otomotif dibarengi dengan inovasi konsumsi energi, seperti energi fosil diubah menjaadi energi lain yang bisa diperbarui. 

"Contohnya, mobil listrik Tesla di Amerika yang bisa membaca pasar, bagaimana dalam waktu beberapa bulan pemesanannya sampai US$20 miliar. Itu semua memberikan suatu upaya inovasi, agar industri itu berkembang baik," kata JK saat membuka acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 7 April 2016.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Menurut JK, teknologi dan inovasi yang baik harus terus dikembangkan, karena hal tersebut merupakan jantung masa depan.

JK juga menyatakan, keberadaan industri otomotif tak lepas dari penghematan lingkungan dan juga stigma di masa depan. "Karena itu, di pameran otomotif, konsumen jadi bisa melihat berbagai pilihan, mulai dari teknologi, model serta servis (dari perusahaan otomotif) yang diunggulkan," katanya.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

JK mengupayakan agar pemerintah selalu mendukung perkembangan industri otomotif, termasuk mengatur penjualan. "Jika tidak, nanti hanya akan menimbulkan kemacetan saja. Tapi, industri juga harus memberikan solusi mengatasi masalah-masalah yang ada," katanya.

Ilustrasi ban retak

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ban pecah merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan tol.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024