Ada Porsche Macan Versi Murah, Hanya Rp265 Juta

Porsche Macan tiruan
Sumber :
  • carnewschina

VIVA.co.id – Bukan Tiongkok jika tak bisa membuat barang mahal menjadi barang murah. Contohnya, mobil yang satu ini, Zotye SR8. Mobil yang menjiplak model Porsche Macan ini hanya dijual seharga Rp265 juta. Padahal harga Porsche Macan yang asli sekitar Rp 1 hingga 2,5 miliar.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Dilansir Carnewschina, mobil SUV buatan Tiongkok ini akan melakoni debut di Beijing Auto Show pada akhir bulan ini dan akan resmi diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Zotye SR8 sendiri merupakan seri selanjutnya dari Zotye T700.

Kloning dari Porsche Macan memang sangat terlihat jelas dari mobil yang satu ini termasuk untuk model kaca spion, atap mobil hingga bumper dan grille-nya.

New Porsche Taycan Cross Turismo Siap Mengaspal di Indonesia

Porsche bukan satu-satunya pabrikan mobil top yang menjadi korban Zotye. Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini juga berhasil menjiplak mobil-mobil beken lainnya seperti Audi Q3 (SR7), Tiguan (Damai X5) dan Audi Q5 (Zotye T600).

Untuk dapur pacunya, Porsche Macan ‘KW’ ini menggunakan mesin turbo 2,0 liter yang dapat menyemburkan tenaga hingga 190hp dan torsi 250nm yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual DCT.

Penyebab Mobil Porsche Putih Terbakar di Kelapa Gading
Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022