Deretan Motor Custom Seksi Amerika Serikat di IIMS 2016

Motor custom Big Bear Choppers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Big Bear Choppers ikut memeriahkan pagelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung mulai hari ini, Kamis 7 April 2016 di JIExpo, Jakarta.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Produk yang khusus hadir untuk pencinta motor custom ini mengaku ingin turut serta memeriahkan industri otomotif Tanah Air.

"Modifikasi ini adalah skala pabrikan, yang biasanya dibuat di bengkel modifikasi. Karena ini pabrikan, jadi perhitungannya lebih tepat, lebih nyaman. Motor kami diproduksi dengan mesin besar, sehingga bisa dikendarai dengan kecepatan tinggi namun tetap stabil," ujar Managing Director PT BBCMoto Indonesia, Jogyo Susilo.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Hadir sejak tahun 1998 di negeri asalnya, Jogyo mengungkapkan bila pihaknya baru melebarkan sayap dan masuk ke Indonesia sejak 2 tahun lalu. Sebagai motor custom yang resmi, Big Bear Choppers memiliki pelayanan after sales bagi konsumennya. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir merawat motor kesayangannya tersebut.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

"Big Bear Choppers sudah ada sejak 1998. Kalau di Indonesia baru masuk 2 tahun ini. Beda kita punya bengkel resmi di Antasari. Kita juga memberikan 2 tahun warranty, dan 2 tahun free maintenance. Kita biasa ikut di pameran nasional, dan baru ini ikut di IIMS, agar masyarakat Indonesia lebih mengenal produk kami," ujarnya menambahkan.

Untuk pasar Indonesia, Big Bear Choppers memiliki 9 pilihan model, dengan range harga mulai dari Rp700 juta sampai Rp1,5 milliar, off the road.

Untuk jantung pacunya, motor custom tersebut menggunakan mesin produksi SNS mulai dari 1,800cc sampai 2500cc, namun desain frame, bodi, dan tangki diakui Jogyo merupakan buatan pabrikannya.

"Kami punya 9 pilihan model, konsumen bisa memiliki atau memlih desain, mesin berapa besar, bentuk tangki, jadi motor tidak pernah sama. Harga sesuai dengan spesifikasi, range mulai Rp 700 sampai Rp1,5 miliar, off the road. Rem menggunakan BM, suspensi Ohlins, dan knalpot Yoshimura," katanya.

Konsumen harus rela menunggu hingga 6 bulan untuk dapat menggunakan motor impiannya. "Lama proses produksi dari detail spek dan desain 3,5 bulan, pengiriman 1 bulan, 6 bulan baru bisa dipakai konsumen."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya