Harga Honda Brio Kini Tak Murah Lagi

Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.
Sumber :

VIVA.co.id – Diplot sebagai mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), tentu saja segmen mobil ini dicap masyarakat sebagai mobil yang terjangkau untuk dibeli. Tapi, hal itu sepertinya tak lagi berlaku untuk Honda Brio.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Ya, kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia telah meluncurkan Brio Satya versi matik yang harganya cukup tinggi yakni Rp149,6 juta. Jelas harga ini tak lagi bisa disebut mobil berlabel murah.

Kendati demikian, mahalnya Honda Brio versi matik yang diluncurkan HPM ini karena telah disematkan transmisi CVT (continuously variable transmission) Earth Dreams Technology – teknologi Honda.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, dengan menggunakan transmisi CVT tentu saja hal ini akan menambah banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Namun, tetap dirancang untuk konsumen yang muda, gaya, dan ingin performa lebih.

“New Honda Brio Satya akan memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi, termasuk pilihan CVT dengan harga terjangkau,” ujar Jonfis saat peluncurannya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 7 April 2016.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Tak hanya menawarkan Brio Satya dengan transmisi CVT, HPM juga menyajikan varian anyar untuk versi matik CVT, berupa Brio RS CVT. Honda Brio RS CVT ini ditawarkan dengan desain baru berupa front bumper, front grille, alloy wheel, dan dashboard.

Selain itu, terdapat penambahan berbagai fitur seperti system audio, steering switch audio, auto door lock, side under spoiler, LED high mount stop lamp, project headlamp, transmisi CVT serta pengereman ABS.

New Honda Brio RS dan New Brio Satya masing-masing tersedia dalam enam pilihan warna yaitu briliant sporty blue metallic, crystal black pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, taffeta white, passion red pearl (khusus Brio RS) dan rallye red (khusus Brio Satya CVT).

Dan berikut daftar harganya:

-        Honda Brio Satya S M/T Rp129,6 juta

-        Honda Brio Satya E M/T Rp134,6 juta

-        Honda Brio Satya E CVT Rp149,6 juta

-        Honda Brio RS M/T Rp159,7 juta

-        Honda Brio RS CVT Rp174,7 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya