Membersihkan Jok Mobil dengan Detergen Rumahan

Membersihkan jok mobil berbahan kain.
Sumber :
  • Toyota Astra

VIVA.co.id – Ketika berkendara dengan keluarga, mereka terkadang tidak sengaja menumpahkan makanan atau minuman ke jok mobil. Hal itu tentu membuat jengkel, apalagi jika Anda baru saja membawa mobil ke tempat perawatan khusus mobil.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Nah, kali ini ada tips mudah untuk mengatasi noda-noda tersebut. Tips satu ini dapat Anda lakukan, tanpa perlu pergi ke salon mobil.

Dilansir dari laman Toyota Astra, Jumat 8 April 2016, noda membandel di jok bisa Anda atasi dengan gampang dan tak memakan waktu lama, asal caranya benar.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Berikut ini adalah cara membersihkan jok mobil dengan bahan dasar kain, yang dapat membuat jok mobil bersih kembali.

Untuk menghilangkan noda membandel, Anda hanya perlu menyiapkan penyedot debu (vacuum cleaner), detergen cair, ember kecil, handuk, dan busa sponge.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bersihkan debu dan kotoran pada jok dengan vacuum cleaner.

Setelah itu, Anda dapat isi ember dengan air hangat, tuangkan sedikit detergen. Rendam sponge ke dalam ember. Kemudian, remas sponge dan gosok seluruh bagian jok.

Jangan biarkan jok terlalu basah dan hindari penggunaan sponge yang terlalu besar, agar jok lebih cepat kering.

Setelah jok mobil bersih, basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk, untuk menghilangkan residu detergen. Nah, Anda sudah tak perlu pergi ke salon mobil lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya