Ini Jadwal Peluncuran Motor Murah BMW

BMW G 310 R
Sumber :
  • Dok: BMW Motorrad

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW, siap meluncurkan produk terbarunya, G310R. Motor tersebut disebut-sebut akan memiliki harga yang kompetitif dan mampu bersaing dengan kendaraan roda dua buatan Jepang.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Motor tersebut memiliki harga murah, karena BMW bekerja sama dengan TVS, di mana produksi G310R berlokasi di markas TVS di India.

Director East Asia BMW Motorrad Miguel Llabres Pohl mengatakan, bila pihaknya memiliki rencana untuk meluncurkan BMW G310R di Tanah Air pada kuartal ketiga tahun ini.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga," ungkapnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 8 April 2016.

Saat disinggung lebih banyak mengenai waktu tepatnya peluncuran motor, Pohl enggan mengungkapkannya. Dirinya hanya mengatakan, motor berbentuk naked bike tersebut akan sukses di Tanah Air. "Saya yakin, produk ini akan sukses di sini,” katanya.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Sebagai informasi, G310R sepenuhnya dirancang oleh BMW. Motor ini didukung mesin satu silinder berkapasitas 313cc, berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 daya kuda dan torsi 28 newton meter. Kecepatan maksimalnya diklaim 144 kilometer per jam.

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan saat berkendara di lalulintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, dan monoshock bagian belakang.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim satu liter untuk menjelajah jarak 36 kilometer. Sedianya, motor ini akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, di antaranya Thailand dan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya