Ini Arti Nama Sienta, Mobil Baru Toyota

Toyota Sienta
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Toyota secara resmi meluncurkan mobil MPV baru dengan nama Sienta untuk pasar Indonesia. Menariknya, mobil ini juga dibuat di Indonesia tepatnya di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Mobil 7 penumpang ini resmi diluncurkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS)2016, kemarin. Sedangkan proses produksinya dilakukan di pabrik Toyota yang berada di kawasan Industri Karawang, Jawa Barat.

Menurut Chief Engineer Toyota Sienta, Hiroshi Kayukawa, Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Sienta. Kayukawa mengatakan, alasan Toyota Sienta dipasarkan di Indonesia, karena  segmen MPV sangat populer bagi konsumen di Tanah Air.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

"Di Indonesia, MPV sangat disukai. Di Jepang juga disukai. Indonesia dan Jepang ada kemiripan. Jadi, Indonesia pertama kita pilih," kata Kayukawa, Jumat, 8 April 2016.

Meski bocoran tampang dari mobil ini telah lama beredar di Indonesia, namun rupanya masih banyak yang belum mengerti arti Sienta. Kata Sienta diambil dari dua kata Siete (bahasa Spanyol) dan entertain (Inggris).

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Siete berarti tujuh yang menggambarkan mobil satu ini punya kapasitas 7 penumpang. Sedangkan entertain tentu dimaksudkan mobil ini selain punya kapasitas banyak juga dapat menjadi kendaraan yang menyenangkan.

Toyota sendiri tampak optimistis mobil yang satu ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Maklum, selama ini memang kehadiran Sienta memang ditunggu-tunggu. Mobil yang dipersiapkan Toyota untuk menggerus pasar Honda Freed ini dibanderol mulai dari harga Rp230 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya